Kisah Kehancuran Asgard Dalam Film Thor Ragnarok [Review]

Film Thor : Ragnarok merupakan film stand alone terakhir dari Thor dalam rangkaian film Marvel Cinematic Universs. Film ini sendiri dirilis pada bulan Oktober kemarin dan mendapatkan sambutan yang cukup baik dari para penggemar cerita Marvel. Berikut ini adalah sedikit review film Thor Ragnarok  yang berhasil mendapatkan pendapatan sebesar $836 juta selama masa penayangannya.

Plot

film thor ragnarok

via youtube.com

Diceritakan Thor yang kembali ke Asgard setelah peristiwa Age of Ultron sedang menghadapi Surfur utuk mencegah terjadinya Ragnarok di Asgard. Ragnarok bisa diartikan sebagai kiamat atau kehancuran dari Asgard, peristiwa ini sudah diramalkan akan terjadi jika Surfur kembali berhasil menyentuh Asgard.

Sekembalinya Thor ke Asgard setelah melawan Surfur, dia mendapati banyak perubahan terjadi di Asgard terutama pada ayahnya, Odin. Ternyata Odin menghilang dan selama ini Loki menyamar sebagai Odin untuk menggantikan posisinya di Asgard.

Thor bersama Loki akhirnya kembali ke bumi untuk mencari ayah mereka dibantu oleh Doctor Strange dan mendatangi Odin di wilayah Norwegia. Thor dan Loki mengajak Odin untuk kembali ke Asgard, tetapi dia menolak dengan alasan dia sedang sekarat dan meberi pesan bahwa Ragnarok tetap akan terjadi.

Odin pun akhirnya mati yang berakibat segel yang selama ini mengunci Hela, kakak perempuan Thor, akhirnya terbuka. Hela merupakan panglima perang Odin ketika menakluka Nine Realms, tetapi karena ambisi dan kekuatannya tidak bisa dikendalikan, Odin akhirnya memutuskan untuk mengurung Hela.

Dengan matinya Odin, Hela berusaha untuk menguasai Asgard sebagai penguasa tunggal dari Asgard. Loki dan Thor yang berusaha melarikan diri dari Hela dengan kembali ke Asgard, terlempar dari wormhole dan mendarat di planet Sakaar.

Di planet ini Thor menjadi tawanan The Grandmaster dan harus bertarung dengan kawan lamanya saat di Bumi, Hulk. Nah, kira-kira bagaimana kisah Ragnarok ini? Hmm.. kalau yang belum nonton ditunggu saja versi DVD dan Blu Ray-nya ya.

Cast Film Thor Ragnarok

film thor ragnarok

via teacupsandfairytales.com

Dalam film ini Chris Hemsworth masih hadir sebagai Thor serta Tom Hiddleston sebagai Loki. Untuk peran Hela dipercayakan kepada Cate Blanchett, The Grandmaster dipercayakan kepada Jeff Goldblum, Heimdal masih diperankan oleh Idris Elba serta Karl Urban sebagai Skurge.

Mark Ruffallo juga hadir sebagai Hulk/Bruce Banner, Benedict Cumberbatch sebagai Dr Stephen Strange dan Anthony Hopkins sebagai Odin. Tokoh baru yang cukup menarik perhatian adalah Valkyrie yang diperankan oleh Tessa Thompson dan Korg yang diisi suaranya oleh sutradara film ini, Taika Waititi.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, para karakter di film ini cukup memberikan suasana dan kesan yang berbeda dibandingkan dua film Thor yang sebelumnya. Film ini bisa dibilang cukup berwarna, kamu bisa mendapatkan aksi, komedi dan juga thriller dalam sebuah film.

Berdasarkan rating dari rottentomatoes.com memberikan rating 92%, sedangkan untuk IMDB memberikan respon untuk film Thor Ragnarok dengan nilai 7/10. Kekurangan dari film ini memang terlalu banyak plot yang terasa tidak perlu seperti bagian Thor kembali ke bumi untuk menjemput Odin.

Maksudnya, kenapa Odin tidak mati di Asgard saja sehingga tidak perlu membuang banyak waktu untuk pergi menjemputnya dan kembali lagi ke Asgard? Tetapi terlepas dari hal tersebut, bila kalian adalah pecinta film Marvel Cinematic Universe maka film ini wajib kalian tonton karena film ini sangat krusial untuk kelanjutan dari Avengers : Infinity Wars. Stay awesome, buzzfriend!

 

 

 

 

 

Comments

comments