Lima Film Marvel Cinematic Universe Terbaik Sebelum Avengers : Infinity Wars

Selama satu dekade terakhir, Marvel Cinematic Universe telah merilis belasan film superhero dari Marvel dengan pendapatan hingga ratusan juta dollar. Dimulai dengan merilis film superhero medioker Iron Man, Marvel Cinematic Universe akhirnya membuktikan bahwa merekalah yang lebih mengerti bagaimana cara membuat superhero Marvel terlihat lebih baik dibandingkan rumah produksi lainnya.

Di tahun 2018 ini, MCU akan merilis film crossover terbesar mereka dengan menghadirkan berbagai superhero Marvel yang sudah hadir di layar perak selama 10 tahun terakhir ini. Proyek film Avenger : Infinity Wars ini bisa dibilang merupakan proyek yang sangat ambisius bagi MCU.

Nah, sebelum kalian menonton film tersebut di akhir April 2018 nanti, berikut ini merupakan lima film Marvel Cinematic Universe terbaik yang harus kalian tonton sebelum Avengers: Infinity Wars.

Guardians of The Galaxy (2014)

Guardians of the Galaxy bisa dibilang merupakan pilihan superhero yang cukup meragukan untuk memiliki sebuah film sendiri bagi para fans. Hal in cukupwajar mengingat Guardian of The Galaxy bukan merupakan kelompok superhero yang cukup terkenal untuk kalangan umum.

Tetapi rupanya keraguan ini berhasil disingkirkan oleh kemampuan James Gunn sebagai sutradara untuk menghadirkan sebuah film yang benar-benar menghibur. Kalian bisa mendapatkan komedi, aksi dan juga persahabatan yang sangat kuat di film ini.

Menonton Guardian of the Galaxy seperti menonton Star Wars ketika pertama kali dirilis. Sebuah film opera ruang angkasa yang penuh petualangan!

Iron Man (2008)

Harus kita akui, tidak akan ada Marvel Cinematic Universe bila tidak ada film Iron Man. Semua hal yang ada di film Iron Man merupakan sebuah komposisi yang tepat. Dari segi penceritaan, grafis dan juga teknologi yang digunakan oleh film ini benar-benar sangat sempurna.

Tetapi, kemampuan akting Robert Downey, Jr sebagai Tony Stark hingga saat ini benar-benar tidak tergantikan sama sekali dalam seri film Iron Man dan juga MCU yang dirilis selanjutnya.

Avengers (2012)

Film Avengers pertama ini bisa dibilang merupakan mimpi terbesar para Marvel fanboy yang bisa terwujud. Rasanya sangat sulit untuk mendeskripsikan bagaimana seorang fans berat dari Marvel meilhat Iron Man, Hulk, Captain Amerika, Thor, dan Hawkeye berada dalam satu frame.

Terima kasih kepada teknologi CGI sehingga Hulk dan kawan-kawannya benar-benar terlihat sangat benar-benar nyata.

Captain America : Civil Wars (2015)

Film stand alone Captain America ini bisa dibilang merupakan versi mini dari Avengers : Infinity Wars. Diambil dari cerita rangkaian Civil War Marvel, perseteruan Captain America dan Iron Man menjadi penutup keberadaan Avengers generasi pertama.

Salah satu hal yang cukup spesial dari film ini adalah munculnya Spider-Man di dalam tim Iron Man seperti di dalam cerita komik Civil War. Hal ini sebenarnya agak disanksikan mengingat hak cipta Spider-Man berada di tangan Sony Pictures, tetapi rasanya tidak ada yang tidak mungkin bagi MCU sekarang ini.

Thor : Ragnarok (2017)

Kisah dewa petir asal Asgard ini memang lebih banyak berbicara mengenai mitologi dan dunia dewa-dewa bangsa Nordik. Bahkan bisa dibilang dua film Thor sebelum Ragnarok cukupembosanan dan tidak terlalu bayak menghibur.

Tetapi hal ini rupanya tidak berlaku untuk film Thor:Ragnarok karena di film ini kita bisa mendapatkan unsur komedi dan juga aksi yang tidak pernah kita dapatkan dari dua film sebelumnya. Credit untuk sutradara Taitaka Waititi yang berhasil memberikan sentuhan baru dalam film stand alone Thor terakhir ini.

Nah, apakah kalian setuju dengan daftar lima film Marvel Cinematic Universe terbaik versi silabuzz ini? Kalian juga bisa share list film MCU terbaik versi kalian di kolom komentar ya.

 

Comments

comments