Review Film The Other F Word

Film the Other F Word adalah sebuah film documenter yang dirilis pada tahun 2011. Film ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan para personil band-band punk yang sudah menjadi ayah dalam mengimbangi kehidupan sebagai kepala keluarga dan sebagai rockstar di panggung.

Jim Lindberg dari Pennywise menjadi tokoh sentral cerita di film the Other F Word. Jim Lindberg bercerita tentang bagaimana perjuangannya untuk menafkahi keluarga dengan melakukan tour tetapi dia satu sisi, dia  juga merasa sudah lelah harus merasa jauh dari anak-anaknya dan harus hidup di jalan. Dari situ dimulai premise film ini dimulai, tentang bagaimana para ayah dengan profesi yang sama dengan Jim Lindberg harus menghadapi hidup mereka untuk bertahan dalam industri musik sehingga sulit untuk mendapatkan waktu bersama keluarga mereka.

Film the Other F Word ini memunculkan sisi lain yang biasa kita lihat dari para rockstar ini diatas panggung. Sisi fatherhood mereka muncul ketika mereka bercerita tentang bagaimana masyarakat menilai mereka sebagai ayah yang tidak cakap karena band-band punk terkenal dengan anti kemapananya dan bertindak sekehendak mereka. Tapi, mereka menunjukkan bahwa mereka juga bisa menjadi ayah yang bertanggung jawab terhadap masa depan anak-anak mereka.

Di bagian akhir film ini, suasana drama penuh kesedihan semakin terasa saat mereka mengungkapkan perasaan mereka terhadap anak-anak mereka. Dan di akhir film, Jim Lindberg akhirnya memilih resign dari Pennywise dan memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya (walaupun dua tahun kemudian dia kembali sebagai personil Pennywise).

Selain Jim Lindberg, sederet nama terkenal juga turut andil dalam film ini seperti Fat Mike dari NOFX, Flea dari  RHCP, Mark Hoppus dari Blink 182 bahkan Tony Hawk pun ikut hadir dalam film ini. Menonton film ini dijamin akan membuat para penonton mengingat orang tua mereka. Jadi, kalau ada yang bertanya bagaimana rasanya menjadi seorang Papa Rock-n-Roll seperti lagu dari band The Dance Company? Jawabannya mungkin bisa kita ketahui setelah kita menonton film ini.

 

Comments

comments