Review Film James Bond : Spectre (2015)

Spectre

Spectre from joblo.com

James Bond kembali beraksi tahun ini! Yup, film James Bond yang ke-24 baru saja dirilis judul Spectre. Film Spectre ini adalah sebuah kesimpulan dari tiga film James Bond sebelumnya yaitu Casino Royale (2006), Quantum of Solace (2008) dan juga Skyfall (2012). Di film ini dikisahkan James Bond yang harus berhadapan dengan organisasi kejahatan dunia yang bernama Spectre.

Film ini masih dibintangi oleh Daniel Craig sebagai James Bond. Cristoph Waltz hadir menjadi tokoh antagonis utama sebagai Ernst Stavo Blofeld. Andrew Scott sebagai Max Denbigh dan juga pegulat Dave Bautista yang hadir sebagai Mr Hinx. Tokoh lainnya yang kembali hadir adalah Ralph Fiennes sebagai M yang baru (menggantikan Judy Dench sebagai M yang meninggal di film Skyfall), Ben Whishaw sebagai Q dan juga Naomie Harris sebagai Miss Moneypenny. Untuk bagian Bond Girls, Lea Seydoux tampil sebagai Dr. Madeleinne Swann, putri dari Mr. White dan juga Monica Belluci sebagai Lucia Sciarra.

Spectre Cast

Para Pemain dalam Spectre dari http://www.jbsuits.com/

Diceritakan dalam film ini, MI6 sedang mengalami krisis akibat dari serangan ke markas MI6 (dalam Skyfall)  yang menghancurkan gedung milik intelejen Inggris tersebut sehingga mengakibatkan organisasi tersebut akan dilebur dalam organisasi keamanan Inggris dibawah pengawasan Max Denbigh yang berambisi untuk membentuk organisasi “Nine Eyes”, sebuah penggabungan organisasi intelenjen rahasia dari sembilan negara. Selain proyek tersebut, salah satu tujuan dari Max adalah menghilangkan proyek 00 yang sudah dianggap kuno. Dalam polemik tersebut, James Bond masih diharuskan untuk membongkar organisasi kejahatan dunia yang menjadi dalang dan kekacauan yang sudah dia alami selama beberapa tahun ke belakang.

Cerita film ini dibuka dengan aksi menegangkan James Bond di Mexico City dalam usahanya untuk membunuh  Marco Sciarra  dalam Festival Day of the Dead. Penonton langsung disuguhi aksi akrobatik helikopter yang menegangkan dalam usaha Bond tersebut. Cerita kemudian berlanjut dengan usaha Bond untuk membongkar organisasi rahasia yang menjadi dalang semua kejahatan yang dia hadapi.Pencariannya mengharuskan dia menuju Italia walaupun dia sedang dalam hukuman akibat kehancuran yang dibuatnya di Mexico. Bond akhirnya berhasil masuk dalam pertemuan organisasi tersebut atas informasi dari janda Marco Sciarra. Organisasi tersebut rupanya telah mengetahui kedatangan Bond dalam pertemuan tersebut.

Bond berhasil kabur dan pencariannya mengharuskan dia kembali dengan Mr. White, yang merupakan anggota organisasi Quantum dari film Quantum of Solace. Informasi dari Mr. Mhite membuat Bond harus menemui putrinya untuk menggali informasi lebih banyak tentang organisasi yang akhirnya dia tahu bernama Spectre.  Untuk cerita lengkapnya bisa ditonton saja film ini yang sudah mulai tayang di Indonesia dari 6 Nopember 2015 kemarin.

Film dengan budget sekitar 245 juta dollar ini mendapat respon yang cukup baik dari para pecinta film. Dibandingkan dengan tiga film Bond sebelumnya yang dibintangi oleh Daniel Craig, film Spectre ini memang hadir sebagai jawaban untuk tiga film sebelumnya. Plot cerita yang mudah ditebak dengan adegan aksi yang cukup intense menjadikan film ini terasa sangat ringan dibandingkan dengan tiga film sebelumnya. Penonton hanya perlu duduk manis dan menikmati semua suguhan aksi dan drama dari film ini dengan santai. Dengan nilai 7.4/10 dari IMDB dan 64% dari Rottentomatoes menjadikan film ini cukup oke untuk anda tonton di akhir pekan nanti. Kalau belum sempet lihat, ini silabuzz kasih lihat trailernya!

Comments

comments