Lagu yang tidak cocok dinyanyikan saat resepsi pernikahan

Hi, buzzer! Sudah baca artikel yang membahas lagu yang cocok buat dinyanyikan pada saat resepsi kan? Belum baca? Baca dulu dong biar nyambung. Kalau sudah baca, sekarang silabuzz mau bahas lagu yang sebaiknya tidak dinyanyikan saat resepsi karena sekali lagi, menurut ilmu manajemen resepsi pernikahan tergolong dalam proyek yang membutuhkan perencanaan (plan) yang matang agar pelaksanaan (do) di hari resepsi menjadi berkesan bagi mempelai dan keluarganya.  And here is the list!

1. Sakitnya tuh disini – Cita Citata

Walaupun lagu ini memiliki lirik yang sederhana, catchy dan berulang-ulang tetapi tetap saja lagu ini sangat tidak cocok dinyanyikan pada saat resepsi pernikahan kecuali kamu menyewa dangdut elektone sebagai bagian hiburan untuk resepsi pernikahan kamu, bukan wedding singer. Hal ini juga berlaku untuk lagu-lagu versi dangdut koplo atau dangdut house mix lainnya maca ABG Tua, Mencari Alamat, Masa Lalu dan sebagainya.

2. Sepatu – Tulus

Lagu ini memiliki gaya penceritaan personifikasi dimana sepasang sepatu manusia yang memiliki perasaan lebih dari sekadar….sepatu. Sang sepatu kanan memiliki perasaan kepada sepatu kiri. Sering bersama, tapi tak dapat bersatu. Pokoknya sedih aja kalau mesti diceritain mah, kayak cerita cinta kamu. Iya, kamu..

3. Talak Tilu – Bungsu Bandung

Ada tiga alasan lagu ini tidak cocok untuk dinyanyikan. Alasan pertamyang sama seperti lagu pertama yang sudah dibahas. Alasan kedua karena lirik lagu ini menceritakan tentang perasaan seorang wanita yang sakit hati dan minta di talak tiga sama suaminya. Alasan ketiga karena menggunakan bahasa sunda yang mana tidak semua orang mengerti bahasa Sunda.

4. Hari Lebaran – Bimbo

Walaupun lagu ini menunjukkan sisi religi yang tinggi dan penuh rasa syukur gembira, tapi tetap saja lagu ini tidak cocok dinyanyikan pada saat resepsi pernikahan, kecuali pernikahannya dilakukan pada saat lebaran. Yang mana biasanya pengelola gedungnya juga masih mudik begitu juga pegawai cateringnya.

5. Tiga Titik Hitam – Burgerkill

https://www.youtube.com/watch?v=W50VxAbbDJE

Sudah jelas. Hal ini juga berlaku untuk lagu-lagu keras lainnya yang memiliki lirik penuh emosi negative dan semangat pemberontakan yang dimiliki anak muda. Kebayang dong ada yang moshing sambil ngantri buat ngambil baso tahu?

Ya, itulah tadi lima lagu yang sebaiknya tidak dibawakan pada saat resepsi pernikahan, tapi sekali lagi kembali ke selera musik dan tema pernikahan dari kedua mempelai serta keluarganya. Toh, yang nikah siapa, yang bayar siapa, yang ngenes siapa, yang jomblo mah diem aja di sudut sambil makan zuppa soup…

 

Comments

comments