Aplikasi Booking Hotel ala Backpacker di Smartphone Kalian!

Traveling ala backpacker adalah salah satu hobi yang sedang booming sekarang ini. Hampir setiap orang sekarang bisa jadi backpacker bahkan dengan budget yang sangat pas-pasan sekalipun. Nah, buat kalian yang senang traveling dengan biaya yang murah ala backpacker, kalian bisa memanfaatkan layanan dari aplikasi-aplikasi booking hotel. Aplikasi-aplikasi berikut ini menyediakan berbagai macam hotel dan kamar yang pastinya pas di kantong para bacpacker.

Aplikasi Room Sharing Airbnb

aplikasi booking hotel

via : airbnb.com

Aplikasi Airbnb adalah sebuah aplikasi room sharing yang cukup populer di kalangan backpacker karena memberikan kebebasan dan kemudahan dalam menentukan kamar tempat menginap. Aplikasi ini memberikan pilihan menginap mulai dari yang bersifat room sharing hingga berkonsep ruang pribadi.
Harga yang ditawarkan pun memang cukup beragam mulai dari 130 ribuan hingga jutaan rupiah.Tergantung dari tempat dan fasilitas yang ditawarkan oleh pemilik tempat atau yang biasa disebut dengan host.

Aplikasi Booking Hotel Airyrooms

aplikasi booking hotel

via : blog.airyrooms.com

Aplikasi Airyrooms adalah aplikasi booking hotel dari salah satu startup asal Indonesia yang bermain dalam  hotel budget untuk penggunanya. Hingga saat ini Airyrooms sudah memiliki sekitar 1000 kamar yang tersebar di 33 kota besar yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang dan lainnya.
Dalam memberikan layanannya, Airyrooms memberikan tujuh jaminan kenyamanan bagi para penggunanya. Tujuh jaminan tersebut yaitu tempat tidur bersih, Wifi gratis, Air panas, TV layar datar, Kamar dengan AC, Peralatan Mandi dan juga Air minum. Selain itu, seluruh kamar dari Airyrooms dijamin kamar bebas asap rokok lho!
Untuk harga yang ditawarkan, Airyrooms memiliki range harga yang cukup terjangkau dengan harga kamar mulai dari 200 ribuan saja!

Aplikasi Booking Hotel Reddoorz

aplikasi booking hotel

via e27.com

Aplikasi Reddoorz adalah aplikasi booking hotel online  yang berasal dari Singapura. Aplikasi ini mengklaim sebagai salah aplikasi online booking untuk budget hotel yang berkembang cukup pesat di ASEAN.
Reddoorz memberikan garansi kenyamanan bagi penggunanya berupa fasilitas ruangan yang bersih, free wifi, air mineral, TV satelit dan juga linen yang bersih. Hingg saat ini layanan dari Reddoorz sudah mencapai kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta.
Untuk range harga, Reddoorz menawarkan harga yang sangat murah mulai dari 150 ribuan untuk sebuah kamar!

Aplikasi Host Coachsurfing

aplikasi booking hotel

via www.trippinwithray.com

Aplikasi Coachsurfing adalah sebuah aplikasi yang didesain khusus untuk para backpacker untuk menemukan tempat menginap. Aplikasi ini sebenarnya mirip sebagai aplikasi social media untuk backpacker.
Kita cukup mendaftar di situs Coachsurfing.org, kemudian kita membuat rencana perjalanan ke sebuah tempat. Nanti kita dapat mengetahui siapa saja member yang bersedia menjadi host untuk perjalanan kita di kota tersebut.
Layanan dari Coachsurfing ini adalah gratis, tetapi kita akan mendapatkan rating dari host tempat kita menginap. Kalau rating kita jelek, jangan harap dapat kamar gratis lagi deh!

Itulah empat aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memesan hotel dengan budget ala backpacker. Harus diingat ya, layanan sesuai dengan harga yang kamu bayar. Jadi, pintar-pintarlah menentukan budget untuk menginap kalian ya!

Comments

comments