5 Destinasi Wisata Jogja Keren nan Indah Yang Wajib Dikunjungi!

Destinasi wisata Jogja merupakan destinasi wisata yang paling populer di Indonesia dan memiliki berbagai destinasi yang menarik para wisatawan untuk datang berkunjung. Jadi tidak heran jika hampir setiap akhir pekan atau menjelang liburan, kota ini selalu dipadati wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Berbagai jenis destinasi wisata memang lengkap tersedia di Jogja, mulai dari destinasi alam, budaya sampai pusat perbelanjaan. Nah bagi kamu yang memiliki rencana untuk berlibur ke Jogja dalam waktu dekat, berikut ini adalah 5 destinasi wisata Jogja yang keren nan indah yang pasti wajib kalian kunjungi, Here is the list!

Puncak Kosakora

destinasi wisata Jogja

via gudeg.net

Puncak Kosakora memiliki ketinggian sekitar 50mdpl dan berlokasi di sebelah Timur dari Pantai Drini. Keindahan laut selatan Pulau Jawa yang mempesona bisa dinikmati dengan maksimal di sini, jadi jangan lupa berfoto sampai puas saat berkunjung ke tempat ini.

Karena puncak Kosakora tergolong destinasi yang sulit dikunjungi apalagi saat keadaan pasang air laut, jangan lupa menggunakan sepatu yang aman dan anti selip ya untuk menjaga diri.

Desa Wisata Kalibiru

destinasi wisata jogja

via blog.gogonesia.com

Tempat wisata ini lokasinya ada di Bukit Menoreh, Kulonprogo sebelah barat kota Jogja. Dari puncak kamu dapat menikmati pemandangan luar biasa Bukit Menoreh yang terbentang luas.

Kamu bisa menikmati berbagai momen indah di Desa Wisata Kalibiru ini, mulai dari pagi sampai senja Jadi jangan sampai lupa untuk menangkap momen-momen indah tersebut untuk di-upload ke Instagram ya, dijamin akun Instagram-mu akan makin kece dan kekinian.

Gunung Api Purba Nglanggeran

destinasi wisata jogja

via jogjapedia.net

Gunung Api Purba Nglanggeran pernah aktif puluhan juta tahun yang lalu, namun sekarang gunung api ini sudah tidak aktif lagi dan berbentuk bongkahan batu andesit dengan luas sekitar 800 meter dengan tinggi sekitar 300 meter lagi.

Banyak sekali sisi indah yang bisa kamu temukan di Pegunungan Nglanggeran ini, mulai dari keindahan matahari terbit sampai pemandangan malam dengan jutaan bintang bersinar yang terbentang di langit. Petualangan ke gunung ini dijamin akan menjadi momen tak terlupakan seumur hidup.

Kebun Buah Mangunan

destinasi wisata jogja

via korinatour.co.id

Hobi piknik? Kebun Buah Mangunan bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Di sini kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam pohon buah-buahan tropis seperti rambutan, belimbing, durian, mangga dan lainnya. Namun sayangnya pengunjung tidak diperbolehkan memetiknya langsung di kebun seluas 24 hektar ini. Kamu dapat membeli buah-buahan yang diinginkan di pondokan yang telah disediakan. Di sini juga tersedia kolam renang dan arena bermain untuk anak-anak sehingga tempat ini cocok sekali jika dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Pantai Nglambor

destinasi wisata jogja

via cakrawalatour.com

Pantai Nglambor terkenal dengan istilah pantai yang terdapat ‘Dua kura-kura raksasa” karena di depan pantai ini terdapat dua pulau karang yang bentuknya menyerupai dua kura-kura raksasa. Unik dan indah adalah dua kata yang paling tepat menggambarkan keadaan pantai ini,

Selain itu, kamu juga dapat berenang dan snorkeling dengan aman di tepi pantai yang dangkal. Sambil berenang kamu bisa menikmati kecantikan terumbu karang, ikan kecil warna-warni serta aneka biota laut dengan puas karena air lautnya yang cukup jernih.Sekarang kalian sudah tahu kan sekarang destinasi wisata Jogja keren mana saja yang bisa kamu kunjungi saat ke Jogja?

Tidak sabar lagi ingin berlibur ke Jogja namun budget terbatas? Nah, buzzfriend bisa mendapatkan tiket pesawat hemat dan hotel murah nyaman melalui Airy! Sekarang Airy menyediakan tiket pesawat murah untuk rute domestik yang bisa kamu pesan dengan cepat dan mudah termasuk ke Jogja. Untuk akomodasinya, cukup pilih Airy Rooms di Jogja saja, harganya mulai 155 ribuan saja loh!

Dapatkan harga lebih hemat dengan promo-promo terbaru di Airy App. Install aplikasinya sekarang di Google Play Store atau App Store! Kalau yang sudah install Airy App, jangan lupa untuk update aplikasi untuk mendapatkan fitur terbarunya (Android dan iOS). Selamat berpetualang di Jogja!

Comments

comments