Aplikasi Tado (Tanya Dong), Dekatkan Influencer Dengan Fans

Aplikasi Tado live adalah sebuah aplikasi social media yang dibesut oleh PT Karya Anak Digital, sebuah startup di Indonesia. Aplikasi ini mengusung konsep social – video sharing antar penggunanya dengan influencer yang sudah bekerja sama dengan Tado sendiri.

Aplikasi ini sendiri didesain untuk menjembatani antara hubungan fans dengan influencer-nya. Dengan menggunakan Tado, diharapkan hubungan antara fans dengan influencer akan semakin terjalin dengan baik dan intim.

Aplikasi Tado

via play.google.com

Bentuk interaksi yang ditawarkan oleh aplikasi Tado sendiri berbentuk Q&A antara influencer dengan followers-nya.  Konsep ini sebenarnya bisa kita temukan juga melalui aplikasi ask.fm yang sempat populer di Indonesia.

Pengguna dapat mengajukan berbagai pertanyaan kepada influencer yang mereka ikuti dan akan mendapatan jawaban langsung dari influencer tersebut. Yang membuat Tado berbeda dengan aplikasi social media lainnya adalah media yang digunakannya yaitu media video.

Konsep Q&A sebagai bagian konten dari para influencer di Youtube atau Instagram Live menjadi inspirasi Tado untuk membuat aplikasi ini. Selain itu, influencer yang ada di Tado adalah orang-orang yang benar-benar sudah professional dan memiliki kapasitas dalam bidang yang mereka geluti, bukan orang-orang biasa yang menjadi selebriti instant di social media.

Selain itu, dengan adanya aplikasi ini sebagai follower kamu bisa merasa lebih dekat dengan influencer yang kamu ikuti. Karena setiap jawaban yang kamu dapatkan dari pertanyaan kamu, benar-benar personal dan langsung dari sang influencer.

Cara Menggunakan Aplikasi Tado

Untuk menggunakan aplikasi Tado sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mendaftar untuk aplikasi ini. Setelah mendaftar, kita bisa langsung mengikuti influencer yang sesuai dengan minat kita.

Untuk bertanya dan mendapatkan jawaban dari influencer yang kita ikuti, kita harus membayar sesuai dengan tarif buzz coin yang sudah ditentukan oleh influencer tersebut. Selain itu, bila kita ingin melihat jawaban sang influencer untuk pertanyaan dari penguna lain, kita juga harus membayar sesuai dengan tarif tersebut.

Aplikasi Tado

via play.google.com

Untuk buzz coin ini sendiri kita bisa membeli buzz coin dengan harga mulai Rp 5.00o, tetapi kalau kamu ingin gratis saja juga bisa kok. Karena setiap empat jam sekali kamu bisa klaim satu buzz coin dari Tado.

Mengapa Harus Buzz Coin?

Seperti dilansir dari dailysocial.id (14/08/2017), ini dilakukan oleh Tado untuk mengedukasi para pengguna social media bahwa konten yang mereka dapatkan dari influencer adalah sebuah hal yang memiliki nilai dan sangat berharga. Selain itu, dengan menggunakan fitur tersebut platform ini akan terhindar dari para pengguna yang usil.

Aplikasi Tado

via play.google.com

“TaDo merupakan platform tanya jawab. Pengguna bisa menanyakan atau meminta influencer dan mereka dapat mengeksplorasi ketertarikan pengguna lainnya dalam komunitas terhadap influencer tersebut dengan unlock video menggunakan uang virtual (koin). Platform ini akan bermanfaat bagi influencer dan pengguna karena keduanya mendapatkan insentif dari setiap unlock yang dilakukan,” papar Dominik.

Nah, buat kamu yang merasa memiliki jiwa exist yang sangat tinggi dan senang berbagai banyak hal tentang diri kamu, rasanya aplikasi Tado Live ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin mendaftar sebagai influencer, kamu bisa mendaftar di situs Tado Live.

Aplikasi ini sendiri sudah dapat digunakan oleh pengguna iOs di Apps Store dan juga Android di Playstore.

 

Comments

comments