5 aplikasi mencari teman, pacar, selingkuhan baru

Dunia teknologi semakin canggih. Dari yang dulu cuma bisa sms-an, sekarang bisa chatting, saling berbagi foto dan share status alay. Ditambah lagi, GPS yang tadi untuk keperluan navigasi, sekarang dijadikan fitur untuk melacak lokasi teman yang ada di dekat kamu oleh beberapa pengembang aplikasi mencari teman. Dari fitur ini, orang-orang mulai hobi mencari “teman” baru. Teman-teman gw saja, yang tadi nya setia, sekarang menjadi sangat “setia”, karena yang orang yang di”setia”in jadi banyak banget, ga satu doank. Dari situ, gw pengen kasi tau 5 aplikasi mencari teman, pacar, selingkuhan baru yang biasa dipake orang-orang “setia” ini buat cari teman baru. Aplikasi ini gw urutkan dari berapa banyak teman baru yang gw dapat dari setiap aplikasi. Berikut tampilannya brads :

1. We Chat

Aplikasi besutan Tencent Technology ini merupakan aplikasi mencari teman pertama yang gw punya. Fitur find nearby people -nya akan menampilkan orang-orang yang yang memakai wechat dan sedang online dalam jangkauan sampai dengan 10 Km dari tempat kamu  berada. Orang-orang tersebut dapat kita add menjadi teman. Setelah di accept menjadi teman barulah kamu bisa chat sepuas nya dengan orang tersebut. Gw sendiri mendapat beberapa teman dan “teman” baru dari aplikasi ini. Satu jelek nya dari aplikasi mencari teman ini adalah penggunaan RAM yang terlalu besar sehingga sering membuat gadget gw ngehang ketika chatting.

download WeChat untuk android di playstore
d
ownload WeChat untuk iOS di appstore

2. BeeTalk


BeeTalk akhir-akhir ini lagi booming di Indonesia. Aplikasi dari BeeTalk Private Ltd yang iklan hampir setiap hari ada di TV ini menjadi salah satu jurus ampuh salah satu teman gw buat mencari “teman” baru. Ga cuma satu atau dua, sekarang dia sudah punya kenalan hampir 10 sejak 2 minggu pemakaian.  Fitur look around nya mungkin hampir sama dengan fitur yang dimiliki oleh wechat. Dari situlah kamu dapat mencari dan chatting dengan “teman” baru kamu. Karena gw sendiri yang ga bisa ngerasain mencoba karena keterbatasan gadget yang gw miliki, gw ngga bisa ngasi kejelekan dari aplikasi mencari teman ini.

download BeeTalk untuk android di playstore
download BeeTalk untuk iOS di appstore

3. Chatous – Random Chat


Kemampuan aplikasi ini dalam mencari “teman” tidak bisa disepelekan. Aplikasi dari developer yang mempunyai nama yang sama dengan aplikasinya ini berbasis random chat. Meskipun begitu, aplikasi ini akan mencari teman chat yang sesuai dengan lokasi kamu saat mengisi profilnya. Jadi ketika kamu isi profil lokasi kamu ada di Jawa Barat, maka Chatous akan mencari kan temen yang berada di wiliyah Jawa Barat. Gw sendiri sudah mendapat beberapa kenalan dari aplikasi ini. Keunggulannya, selain melalui gadget kamu, aplikasi mencari teman ini dapat diakses melalui PC dengan menggunakan browser internet dengan masuk ke situs chatous dan juga kamu dapat langsung chatting dan bertukar nomor HP tanpa harus meng-add dulu lawan chatting kamu sebagai teman. Kelemahannya, profil picture tidak disediakan dalam aplikasi ini. Jadi ya… hmm… kadang-kadang bisa dapat surprise ketika tau lawan chatting kamu tidak seperti yang kamu bayangkan.

download chatous untuk andoid di playstore
download chatous untuk iOs di appstore

4. Tinder


Baru beberapa hari ini gw mencoba aplikasi dari developer Tinder ini. Tinder sendiri merupakan aplikasi mencari teman baru yang berbasis foto. Pada bagian awal, tinder akan menyuguhkan beberapa profil yang kemudian dapat kamu like ataupun nope ( ya mirip cara milihnya si anang “kalo saya sih iya” ). Ketika sudah di like, kamu  tinggal menunggu apakah pemilik profil tersebut menyukai balik profil kamu. Ketika keduanya sudah saling like, barulah kamu dapat chat dengan pemilik akun tersebut. Karena baru beberapa hari mencoba aplikasi ini, gw belum mendapatkan balasan like dari cewe-cewe yang gw like. Mungkin disitulah kekurangannya, pengguna dari aplikasi tidak seramai pengguna aplikasi lainnya sehingga harus menunggu agak lama. Kelebihannya, para penggunanya cakep-cakep dan juga aplikasi ini syncronize dengan akun facebook kamu, sehingga foto-foto yang ditampilkan adalah foto yang ada di facebook kamu. Tapi jangan khawatir, meskipun loginnya dengan menggunakan akun facebook, tinder tidak akan menampilkan post ataupun semacamnya ke dalam akun facebook kamu.

download Tinder untuk android di playstore
download Tinder untuk iOs di appstore

5. Badoo


Badoo merupakan aplikasi mencari teman dengan pengguna lebih dari 200 juta di seluruh dunia. Kalo di Indonesia gw kurang tau brads, tapi yang pasti pengguna badoo di Indonesia tidak sedikit. Terbukti dari banyaknya foto profil yang ditampilkan dan dapat kita pilih yes atau no. Jadi hampir sama metodenya dengan aplikasi Tinder. Kelemahannya, banyak pengguna yang mengeluhkan banyaknya fake profil disini, sehingga dapat menyebabkan kekecewaan yang mendalam ketika sudah berharap terlalu jauh dari orang yang kamu ajak kenalan.

download Badoo untuk android di playstore
download Tinder untuk iOs di appstore

Kayaknya sudah cukup, gw sarankan untuk hanya menginstall 1 atau 2 aplikasi saja, 1 atau 2 saja sudah bisa membuat kamu layak bagaikan anak gaul, karena akan mendapatkan banyak “teman” baru. Semua kamu install mungkin ntar yang jual nasi padang bisa kenal juga sama kamu.  Disini gw tidak mengajarkan kamu untuk menjadi seorang yang tidak setia, tapi hanya untuk mencari “teman”. Gw tidak bertanggung jawab atas resiko yang ditimbulkan oleh rekomendasi dari gw, misalnya putus, galau, kecewa, nangis dipojokan dan ngga bisa tidur. Untuk yang sudah mempunyai pacar jadikannya rekomendasi ini menjadi masukan untuk mengetahui apakah pacar kamu orang setia atau ngga dengan mengecek apakah di gadget pacar kamu ada salah satu dari kelima aplikasi diatas. Akhir kata, kalo kamu ingin berbagi pengalaman menggunakan salah satu aplikasi diatas ataupun punya rekomendari aplikasi mencari teman baru lainnya bisa dishare di kolom komen.

Comments

comments