Tiga Rapper Indonesia Yang Lebih Dari Young Lex

Samuel Alexander Pieter atau yang lebih dikenal sebagai Young Lex adalah seorang rapper yang saat ini naik daun. Terkenal di Youtube dengan lagu semacam GGS dan juga Bad yang berkolaborasi dengan selebgram Karin Novilda, Young Lex dikenal banyak orang terutama anak remaja yang baru mengenal dunia hip-hop. Selain sebagai rapper, Young Lex juga mempunyai usaha clothing yang diberi nama YOGS Store, yang merupakan singkatan dari Young, Original, Gila dan Swag. Tapi tahukah kalian selain Young Lex, Indonesia sebenarnya memiliki rapper yang lebih baik. Mau tahu siapa aja? Yuk, kitaa bahas.

1. Rich Chigga

Kemampuan Rich Chigga untuk live memang masih belum terlalu meyakinkan, tapi dari segi flow dan juga suara, kemampuan Rich Chigga sudah banyak diakui. Baru saja meluncurkan single kolaborasi dengan rapper luar negeri, rasanya Rich Chigga masih bisa banyak berkembang di masa depannya.

2. Dua Petaka Membawa Bencana

Grup hip-hop ini berasal dari skena Hip-Hop Yogyakarta yang membawa nuasa sound hip-hop oldskool dengan beat yang dinamis dan rima yang cukup catchy, yang membuat grup ini terdengar seperti bukan dari Indonesia. Kalian bisa dengar salah satu singe mereka yang berjudul Ndasmu di bawah ini.

3. Ucok HomicideĀ 

Herry Sutresna aka Ucok adalah seorang MC yang sudah mulai menggeluti dunia hip hop di kota Bandung sejak awal era 90-an dan mendirikan grup hip hop Homicide. Ucok biasanya membuat rima dengan tema politik yang keras dan membuat para pendengarnya mengerutkan dahi. Bisa dibilang, Ucok lebih layak disebut sebagai orator daripada MC.

4. Iwa K

Terkenal di era90-an dengan hits-hitsnya yang pop seperti Bebas, Malam Ini Indah, Nombok Dong dan banyak lagi hits yang dibuat oleh Iwa K ini. Iwa K sendiri hingga saat ini masih menjadi ikon hip-hop di Indonesia dan menjadi artis rap dengan penjualan album tertinggi di Indonesia. Mau bernostalgia? Ini dia salah satu hits Iwa K dari era 90-an.

5. Saykoji

Mulai dikenal di pertengahan era 2000-an, Saykoji namanya mulai menanjak setelah salah satu lagunya masuk ke dalam jinggle sebuah iklan operator seluler di Indonesia. Selain nge-rap, Saykoji juga pernah ikut membintangi film 5cm dan juga mengerjakan berbagai proyek yang asih berkaitan dalam dunia hiburan Indonesia.

Well, kira-kira itulah lima rapper yang bisa kamu dengarkan selain Young Lex. Kalau kalian merasa judul dengan kontennya, ya memang karena memang lebih banyak rapper yang bagus dari Indonesia. Cobalah untuk eksplorelebih untuk musiknya dan komunitasnya karena hip hop pada awalnya adalah budaya pemberontakan, bukan hanya bahan jualan. Respect!

Comments

comments