Cara untuk meningkatkan traffic website milik kita

Dalam dunia yang semakin canggih ini membuat website tentunya sudah bukan hal yang sangat sulit tentunya. Dengan berbagai macam pilihan dan metode membuat website saat ini semudah membuat skripsi… ya, mungkin engga semudah itu juga sih. Tapi, saat kita sudah bisa membuat website, masalah selanjutnya yang muncul adalah bagaimana caranya agarkita bisa menjaga traffic website para pembaca ke situs yang kita miliki. Semakin banyak traffic website yang masuk maka akan semakin baik bagi website kita.

Ada berbagai macam yang bisa digunakan untuk meningkatkan traffic website yang kita miliki, tapi yang harus diingat adalah website yang memiliki traffic yang tinggi biasanya adalah website yang mempunyai banyak manfaat bagi para pembacanya. Sehingga harus diperhatikan juga aspek dari contant website kita agar traffic ke website yang kita miliki adalah memang benar-benar pengunjung yang sesuai dengan target dari website kita. Content is the king, pastikanlah itu menjadi patokan yang utama.

Berikut ini adalah beberapa cara yang banyak digunakan untuk meningkatkan trafik ke website yang sudah banyak digunakan. Check it out!

1. Optimasi SEO

Optimasi SEO adalah salah satu hal yang paling sering disebutkan oleh para pakar internet marketing. Kenapa? Karena saat ini orang-orang tidak lagi mengetik url situs yang mereka cari atau butuhkan, tetapi mereka mencarinya dengan cara melalui search engine. Pastikan situs kita sudah SEO friendly dan memiiki konten yang mudah untuk dibaca. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan optimasi SEO bertebaran di internet cukup baca saja dan praktekan atau juga kita bisa mengunjungi situs semacam backlinko.com untuk mengetahui bagaimana SEO yang baik meningkatkan traffic website untuk situs kita

2. Iklan

Metode ini bisa dilakukan bila kita memang memiliki banyak modal untuk melakukan iklan untuk website kita. Iklan yang digunakan bisa dengan menggunakan iklan-iklan berbayar eletronik semacam Google AdWords, Facebook Ads, dan situs-situs penyedia advertising digital lainnya. Selain itu kita juga bisa menggunakan jasa iklan berbayar dari Twitter, Instagram dan juga social media lainnya.

3. Webcrawling/Blogwalking

Webcrawling atau Blogwalking ini maksudnya adalah dengan mengunjungi situs-situs lain yang sejenis kemudian meninggalkan jejak untuk para pembaca lainnya di situs yang kita kunjungi agar mereka juga datang ke situs yang kita miliki. Caranya yaitu dengan meninggalkan komentar atau link yang menuju ke situs yang kita miliki. Selain di website lain yang sejenis, kita juga bisa melakukan ini melalui forum-forum online yang biasa kita kunjungi agar traffic website kita meningkat.

4.  Traffic Exchange

Traffic Exchange yang dimaksud adalah dengan saling berkunjung di situs orang lain. Untuk saat ini melakukan hal ini tidak perlu dilakukan secara manual tapi bisa dilakukan dengan menggunakan HitLeap Traffic Exchange. Cukup mendaftar disini dan kamu bisa langsung bertukar traffic dengan pengguna lainnya.

Kira-kira itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic ke website yang kita  miliki. Semoga bermanfaat, buzzfriend!

Comments

comments