Tips Supaya Kegiatan Lari Kamu Nggak Ngebosenin!

Belakangan ini, lari menjadi jenis olahraga yang sedang digemari. Tidak sulit bagi kita untuk menemui orang yang sedang berolahraga lari setiap harinya. Bagi sebagian orang, rutinitas ini terkadang mendatangkan kebosanan terutama untuk mereka yang suka lari jarak jauh. Bagaimana dengan kamu? Pernah mengalami hal seperti ini nggak? Silabuzz punya tips untuk kamu supaya kegiatan lari kamu jadi nggak ngebosenin!

1. Buat Rute Baru

Untuk mengakali supaya kegiatan lari kamu tetap seru, kamu bisa mencoba untuk memetakan daerah sekitar tempat kamu mau lari. Dengan cara ini kamu bisa memilih rute dengan pemandangan yang kamu inginkan. Selain bonus pemandangan, ada kemungkinan lho kamu akan menemukan hal baru di rute yang tidak biasa kamu lewati sebelumnya. Siapa tau kamu bisa sekalian ketemu calon pendamping, hehehe.

 

2. Ubah Playlist Kamu

Mendengarkan musik bisa jadi salah satu cara supaya ketika lari kamu menjadi lebih bersemangat. Nah, kamu bisa melakukan eksperimen dengan playlist kamu! Kamu bisa mencoba membuat beberapa playlist dengan feel dan genre yang berbeda-beda. Rasakan perubahan sensasi yang kamu dapatkan setiap kamu lari dengan playlist yang berbeda. Kamu bisa membuat tema playlist menjadi Rock ‘N Roll atau OST. film kartun favorit kamu sewaktu kecil misalnya. Pastinya, akan membuat lari kamu jadi nggak ngebosenin!

 

3. Mendengarkan Buku

Tips yang satu ini mungkin agak aneh di kepala kamu, namun bukan berarti tidak patut dicoba lho! Kamu bisa mencoba untuk memasukkan audiobook ke dalam pemutar musik kamu. Dengan cara ini, kamu seakan-akan ditemani seseorang yang membacakan cerita khusus untukmu. Lari sambil berimajinasi tentang cerita yang disampaikan. Lumayan ‘kan menjaga kesehatan badan dan otak secara bersamaan.

 

4. Catat Perkembangan Lari Kamu

Melakukan pencatatan terhadap kegiatan lari kamu terbukti bisa meningkatkan motivasi lho. Kamu bisa mengetahui seberapa cepat dan seberapa jauh jarak yang kamu tempuh dalam suatu sesi lari. Dengan melakukan pengecekan berkala, tentunya kamu akan termotivasi untuk memecahkan rekor kamu sendiri. Dengan meningkatnya minat pada olahraga lari, sekarang inni sudah banyak perangkat dan aplikasi untuk mendukung usaha kamu ini.

 

5. Ajak Teman

Mengajak teman (atau pacar….kalau punya) bisa jadi salah satu cara kamu supaya lari kamu nggak ngebosenin. Selain kamu mendapat teman untuk berbincang, kamu juga mendapatkan motivator unggul! Saat lari, lelahnya kamu menjadi tidak begitu terasa dan tanpa sadar voila! Jarak yang kamu tempuh ternyata sudah cukup jauh.

 

6. Lari Lebih Kencang

Sekali waktu kamu dapat mencoba untuk berlari dengan tempo lebih kencang dari biasanya. Ini akan menjadi ajang bagi kamu untuk tetap berkonsentrasi dan menantang diri secara mental. Bagaimana kamu harus tetap fokus agar tubuh kamu tidak menolak untuk dipacu saat kondisinya masih prima. Tentunya, ini akan membuat aktivitas lari kamu menjadi nggak ngebosenin!

Punya ide lain? Kamu bisa share di kolom komentar di bawah yaaa.

 

Artikel di atas disadur dari www.chatelaine.com versi aslinya dapat dilihat di sini

Comments

comments