Sedang Mendekati Gebetan? Ini dia beberapa tips yang harus dilakukan sebelumnya!

Bro, bro, gua lagi ngedeketin gebetan gua nih? Mesti gimana yah, biar gua bisa dapetin dia? Pasti ada kan yang punya pertanyaan seperti itu? Punya beberapa tips nih buat kalian yang saat ini sedang  atau akan melakukan proses pedekatan. Baca dan catat tips untuk mendekati gebetan dari silabuzz!

1. Tingkatkan kebersihan diri

Saat melakukan pedekatan dengan gebetan  hendaknya kita juga lebih memperhatikan tingkat higienitas diri kita. Duh, kebayang kan kalau gebetan kita menjauh gara-gara bau badan kita kurang sedap? Bau badan ini bisa disebabkan oleh keringat berlebih. Coba lah untuk lebih sering mandi sebelum kita bepergian. Siapa tahu ketemu gebetan di jalan. Jadi engga malu karena bau badan berlebih.

Selain kita juga harus memperhatikan kebersihan mulut kita. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan bau menyengat macam jengkol, petai atau merokok terlalu banyak. Hal ini penting agar lawan bicara kita tidak merasa terganggu dengan dengan aroma mulut kita saat berbicara. Untuk mengatasi bau mulut kita harus lebih banyak sikat gigi, siapkan mouthwash atau permen karet untuk membuat mulut kiita segar.

Selain bau mulut dan badan, tentunya masalah kaki juga harus diperhatikan agar kaki kita tidak memiliki bau menyengat. Cuci lah sepatu kita secara berkala dan pasti selalu mengganti kaus kaki kita setiap hari.

Semua hal itu perlu kita lakukan supaya penampilan kita tetap terjaga. Jadi nambah ganteng sih engga jaminan, tapi setidaknya dengan memperhatikan kebersihan diri kita sendiri menunjukkan bahwa kita mampu untuk merawat diri kita dengan baik.

2. Membuka wawasan

Mendekati gebetan artinya kita akan memasuki wilayah kehidupan orang lain yang pastinya berbeda. Menambah wawasan akan membuat kita semkain terbuka dan bisa melihat dari sudut pandang orang lain. Banyaklah membaca buku dan mencari informasi terbaru agar kita bisa mengikuti perkembangan informasi yang ada. Tapi harus diingat, tidak semua hal yang harus kita baca, cukup untuk hal-hal yang gebetan kita sukai saja, bisa spaneng kalau semua hal harus kita ketahui.

Membuka wawasan juga penting untk menjaga bahan obrolan dengan gebetan kita. Dengan membuka wawasan kita, selain bisa melihat dari sudut pandang yang lain, kita juga akan bisa bermanfaat lebih dengan menjadi pusat jawaban dari pertanyaan-pertanyaan gebetan kita. Jadi, kalau dia punya pertanyaan apapun, kamu tinggal jawab, “Aha! Aku tahu jawabannya!”

3. Siapkan Materi

Pernah denger istilah “Money can’t buy you love”? Itu benar sih, tapi sebenarnya ada lanjutannya lagi, “..but it can help you better.” Menyiapkan materi ini bukan berarti kita menganggap gebetan kita ini matre lho. Tapi ya hari gini, apa sih yang gratis? Ya, minimal kita musti menyediakan buat budget pulsa biar komunikasi kita sama sang gebetan tetap lancar.

Untuk menyiasati hal ini yang bisa dilakukan adalah dengan mencari sumber pendapatan lain untuk bisa menutupi pengeluaran kita saat mendekati gebetan. Kalau kamu masih mahasiswa atau pelajar yang suka nulis ya bisa nulis. Kemampuan bahasa inggris kamu bagus, ya jual jasa penerjemah. Ya, kalau itu engga bisa, minimal ya… dagang pulsa.

4. Dekati Orang-orang Terdekatnya

Kalau gebetan kita punya geng atau kumpulan khusus, kita harus banget tuh bisa deketin mereka. Kenapa? Karena orang-orang ini lebih mengenali sifat gebetan kita saat kita engga ada buat dia. Biasanya mereka punya info-info atau hal-hal menarik yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang tentang gebetan kita. Tapi ingat, kita juga harus hati-hati karena mungkin di dalam kumpulan tersebut ada musuh dalam selimut yang ternyata juga membaca artikel ini dan melakukan trik yang sama untuk mendekati gebetan kita.

Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk membaur dengan semua orang yang dekat dengan gebetan kita dan jadi teman mereka juga. Jangan menunjukkan maksud untuk memanfaatkan, setidaknya walaupun engga jadi sama gebetan kita, minimal kita bisa menambah teman dan sahabat.

5. Lebih positif

Orang yang positif tentunya akan lebih diidamkan oleh seseorang untuk hadir dalam hidup mereka daripada orang yang memiliki jiwa negatif. Bila kamu terbiasa melakukan sesuatu dengan perasaan skeptis, cobalah untuk melakukannya dengan perasaan lebih optimis. Orang yang positif bisa menemukan banyak pemecahan masalah dibandingkan dengan orang yang negatif. Jadilah orang yang bisa memberikan solusi bagi gebetan kita. Kebayang dong, kalau dia punya masalah dan kita malah menambah masalah tersebut. Boro-boro bisa suka, yang timbul malah antipati.

Untuk menjadi lebih positif, bergaul lah dengan orang yang positif juga. Mulai semua kegiatan dengan perasaan gembira dan lihatlah semua dalam sisi yang baik, bukan hanya mengekspos masalahnya saja tapi coba cari solusi-solusi untuk masalah tersebut. Because there is always a way for a positive mind!

6. Jadi diri Sendiri..yang lebih baik

Yup, ini adalah tips terakhir dalam mendekati gebetan kita yaitu menjadi diri kita sendiri. Bersikaplah biasa, santai dan jangan terlalu menggebu-gebu untk mendekati gebetan kita. Karena sikap yang terlalu menggebu-gebu dan terburu-buru malah membuat gebetan kita menjadi jauh bukannya dekat karena sikap tersebut malah membuat kita terlihat menjadi orang yang freak dan tidak sabaran.

Fokuslah pada kualitas kehadiran kita daripada kuantitasnya karena lebih banyak kuantitas tanpa kualitas akan membuat kita hadir sebagai bayangan dia saja. Jadi lah orang yang bisa selalu hadir untuk membantu dia setiap waktu, tapi jangan terlalu sering karena salah-salah kita malah bisa ter-zona teman-kan.

Untuk mencegah hal tersebut bertindaklah seperlunya saja tanpa melebih-lebihkan. Lakukan semua tips sebelum tips terakhir ini. Buat diri anda terbuka dan bisa menjadi orang yang nyaman untuk gebetan kita.

Selamat mencoba semua tips diatas. Dan ingat kata reality show jaman dulu, love will find you, if you try!

Comments

comments